Selasa, 05 Maret 2013

BERMAIN BARENG SI KECIL : BERSENANG-SENANG DENGAN KOTAK MARKER


Main-main dengan kotak bekas dan setumpuk pensil/spidol/marker warna-warni adalah salah satu aktivitas sederhana yang menarik yang bisa dimainkan bersama si batita kita dirumah.

Idenya sederhana saja. Yang kita butuhkan hanya kotak sepatu bekas dan pensil/spidol/marker warna-warni.

Guntinglah atau buatlah lubang-lubang dengan pembolong kertas didasar kotak. Ambil marker dan masukkan kedalam masing-masing lubang. Dengan kedalaman kotak yang berbeda-beda, kita mungkin harus memotong beberapa centimeter dibagian atas kotak supaya sebagian marker, terutama bagian yang menunjukkan warna-warni bisa terlihat dibagian atas kotak.

Setelah kita membuat semua lubang dan mengisinya dengan marker, biarkan si kecil bersenang-senang dengan menarik keluar kembali marker-marker tersebut. Ajak si kecil mengenal warna dengan menyebutkan tiap warna sesuai dengan marker yang ia tarik keluar. Ajak juga ia menyusun marker warna-warni sesuai pola warna tertentu.  
gambar diunduh dari : http://www.toddlertoddler.com/


Bahan yang diperlukan:
- kotak sepatu bekas
- gunting
- marker warna warni

Tips/Saran 
 - Balik bagian tutup marker yang berwarna warni menjadi di bagian bawah kotak. Ajak anak berlatih konsentrasi dengan menebak warna dan memasangkan warna yang sesuai di lubang tertentu..
Selamat bersenang-senang :).

sumber : http://www.toddlertoddler.com/

Ide bermain lainnya :
-Sticky note body game 
- Memancing dengan kertas berperekat
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar