Rabu, 06 Maret 2013

BERMAIN BARENG SI KECIL : STICKY NOTE BODY GAME

gambar diunduh dari : http://www.jlwco.com/toddlertoddler/
 
 
Banyak permainan yang menarik yang dapat kita mainkan bareng si kecil di rumah hanya berbekal setumpuk kertas berperekat (sticky note). Salah satunya adalah permainan menempel dan mengenal warna serta anggota tubuh.

Ambil beberapa lembar sticky note berwarna warni. Tempelkan sticky note tersebut pada anggota tubuh kita misalnya dahi, telinga, pipi, tangan, kaki, perut dan lainnya. Tanyakan pada si kecil apakah ia bisa mengambil sticky note berwarna biru yang menempel di telinga kita, atau tanyakan padanya dimana kita menempelkan sticky note  berwarna kuning atau merah, atau tanyakan apa warna sticky note yang kita tempelkan di kaki kita. Variasi lainnya, kita tanyakan padanya apakah ia bisa menempelkan sticky note warna ungu di lengan kita, dan seterusnya.

Banyak cara untuk bermain bersama si kecil dan tetap membantunya belajar dengan cara yang menyenangkan. Jadi tunggu apa lagi..yuk main..:).

Bahan :
Sticky note warna warni

Saran:
- Jika kita tidak ingin menggunakan anggota badan sebagai tempat menempel sticky note, kita bisa menggunakan mainan atau bagian tubuh boneka.
- Tempelkan sticky note pada bagian tubuh si kecil, dan mintalah ia yang mengajukan pertanyaan pada kita.

sumber : http://www.toddlertoddler.com/

Ide permainan lainnya:
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar