Selasa, 02 April 2013

Bermain Sambil Belajar : BOLA BEKEL MANIA

Bermain bola bekel bareng si kecil bisa menjadi momen bonding yang indah bagi ibu-anak

Bunda, ingat permainan yang satu ini nggak? ;)

Sewaktu kita kecil, umumnya saat kita bersekolah di SD dulu, permainan yang satu ini menjadi permainan favorit anak perempuan. Menggunakan bola karet kecil dengan tambahan enam buah biji atau benda logam kecil berbentuk bak kursi kecil jadilah permainan ini sangat mengasyikan untuk dimainkan.
Kebetulan, saya dan kedua putri saya suka sekali memainkan permainan klasik yang satu ini :).

Bagi saya, bermain bola bekel jadi punya banyak arti positif lho. Apa sajakah itu?

  • Permainan ini murah meriah dan free gadget  ^^ alias bisa menghindarkan saya dan anak-anak dari aktivitas berlebihan dengan gadget kami
  • Bisa dimainkan kapan saja dimana saja, selama ada lantai kosong untuk memantulkan bola karet mini disela-sela kesibukan mengurus rumah atau di saat tertentu yang saya janjikan untuk bermain dengan anak-anak
  • Dengan berlatih ketrampilan bermain bola bekel, berarti kedua putri saya juga melatih koordinasi tangan dan mata mereka ^^..Nggak mudah lho melatih koordinasi keduanya..adegan memantulkan bola, menangkap bola sambil menjumput biji logam jadi aksi yang menarik untuk dipelajari..
  • Sambil menjumput biji logam, si kecil bisa diajak membilang juga, meski besarannya hanya mengulang 1 hingga 6, tapi bisa dikreasikan menjadi banyak permainan hitung ulang matematika sederhana...(yaa belajar teruuss..^^)
  • Tambahannya lagi, selama bermain, saya dan anak-anak bisa bergembira bersama. Bermain bekel menjadi sarana memperkuat hubungan ibu dan anak. Sambil bermain saya juga bisa mengajari mereka bagaimana caranya menunggu giliran dan belajar dari orang yang lebih tangkas hingga memacu semangat berkompetisi juga..

Intinya, dari permainan sederhana, kita bisa menarik banyak pelajaran juga..
Jadi, kapan bisa mengajak anak-anak bermain bekel bersama..^^..yuukk
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar