Jumat, 21 Desember 2012

Ide Bermain DI Hari Berhujan : Yuk Beberes Rumah ^^

Wah, saya paling suka deh mengajak anak-anak dirumah "beberes" di kala hari berhujan. Biasanya mereka suka tuh. Entah sekedar mengatur ulang meja belajar mereka, menata ulang tempat tidur (sambil tidur-tiduran tentuya ), menata buku-buku di rak dan salah satu yang disuka adalah membersihkan kaca jendela. Anak-anak menyukainya karena mereka biasanya suka melihat air hujan yang turun lewat kaca jendela.

Siapkan botol peyemprot, air, sedikit cuka dan lap kering untuk mengeringkan kaca jendela.
Pertama-tama sisilah botol penyemprot dengan air yang ditambah sedikit cuka kira-kira 1/4 cangkir. Berikan botol berisi cairan pembersih buatan sendiri ini beserta kain lap dan mintalah anak-anak membantu kita membersihkan kaca jendela, bisa juga untuk membersihkan kaca meja tamu atau alat-alat rumah tangga.

Anak-aak akan suka membantu kita dan tetap asyik melakukan aktivitasnya, sementara kita sendiri bisa menyambi melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya..:))..simbiosis mutualisma yang menyenangkan, anak-anak belajar membantu sambil bermain, dan bunda bisa beberes dengan lebih cepat sembari menunggu hujan reda dan bersiap untuk aktivitas selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar