Minggu, 30 September 2012

Aktivitas Si 1 Tahun : Meronce Yuk !!

Benda-benda kecil sekarang membuat si satu tahun sangat tertarik. Sebabnya adalah kemampuannya memegang benda-benda dengan jari-jari dan tangan mungilnya sudah jauh lebih baik. 

Yang sekarang bisa dilakukan oleh bunda adalah menemaninya melatih kemampuan motoriknya seraya melatihnya untuk duduk tenang beberapa waktu..nah mau tahu caranya?? 

Yuk kita ajak si kecil dirumah melakukan aktivitas yang satu ini.
gambar diunduh dari : http://4.bp.blogspot.com/

Cocok untuk anak usia : 1 - 2 tahun
Tujuan                          : Melatih kemampuan motorik halus, koordinasi tangan dan mata
Yang dibutuhkan       : tali pendek yang kuat/tali sepatu, butiran sereal berlubang, atau manik-manik untuk membuat gelang

Sebarkan butiran sereal berlubang atau butiran manik-manik untuk membuat gelang diatas sebuah piring plastik atau baki yang cukup lebar. Lalu, buatlah gelang-gelang kecil dengan menggunakan tali plastik atau tali sepatu tipis yang telah disiapkan (tali plastik dan manik-manik bisa diperoleh di toko peralatan prakarya). Bisa juga dengan membuat sebuah kalung dari peralatan yang ada. Minta si kecil membantu mengambilkan butiran sereal/maink-manik dan memasukkan tali melalui lubangnya.

Setelah selesai, kita bisa memakaikan gelang/kalung yang dibuat bersama pada si kecil. Dia pasti suka :)).
 
Saran :
Jangan menggunakan tali yang terlalu panjang, karena berisiko menjerat leher si kecil saat mengenakan kalung. Jangan lupa selalu mengawasinya saat mengenakan gelang/kalungnya karena kemungkinan dia tertarik untuk memakan butiran sereal/manik-maniknya.


sumber :
http://www.babycenter.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar