Kamis, 07 Juni 2012

Habiskan Makananmu !!!!

Owww...kadang saya masih suka juga memaksa si kecil untuk menghabiskan makanan atau minuman yang sudah saya saikan untuk mereka. Padahal kalau dipikir-pikir, kebiasaan saya untuk menyuruh mereka menghabiskan apa yang tersaji dihadapan mereka ini bisa menimbulan kebiasaan makan terlalu banyak yang nantinya bisa  terbawa menjadi kebiasaan mereka juga saat mereka dewasa..:p.

Wheww, padahal, sesuai sunah Rosulullah SAW, "makanlah setelah lapar dan berhentilah sebelum kenyang", seharusnya anak-anak dilatih untuk hanya makan apa yang mereka butuhkan bagi tubuhnya saja ya. Jadilah, sedikit-sedikit saya mencoba mengikis kebiasaan "galak" saya soal makan dan minum ini dengan cara selalu menyajikan makanan atau minuman bagi anak-anak saya sesuai "porsi" mereka masing-masing sambil tentu saja mengamati pola mereka, kapan mereka lapar dan kapan mereka tidak terlalu lapar. Alhasil, kini, kami sudah berdamai, tak ada alagi aksi memaksa dari bunda agar anak-anak menghabiskan makanan mereka, toh porsinya sudah passs ^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar